30+ Kumpulan Kata-kata Mutiara Islami yang Menyejukkan Hati

Jadikan kata-kata mutiara islami berikut ini sebagai pedomanmu dalam menjalani kehidupan. Kata-kata mutiara memang sering menjadi kutipan orang-orang karena memberi motivasi dalam hidup. Apalagi kata-kata tersebut berkaitan dengan ajaran agama islam.

Hal tersebut berarti seseorang bisa lebih dekat dengan Sang Maha Kuasa. Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari kata-kata mutiara islami, sehingga tak heran banyak orang yang juga menjadikannya sebagai motto hidup.

Berikut kumpulan kata-kata mutiara islami untuk dijadikan referensimu.

Kumpulan Kata-kata Mutiara Islami tentang Cinta

1. Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah SWT. Semoga kita kelak bersama-sama masuk ke dalam surga-Nya.

2. Doaku agar bersamamu tidak pernah selesai karena aku sangat mencintaimu.

3. Aku percaya, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal pastilah Allah akan mempertemukan mereka berdua.

4. Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan atau kebencianmu menjadi kehancuran. Umar bin Khattab

5. Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dibaliknya.

6. Sebaik-baik rindu untuk segera bertemu adalah ketika kita sama-sama menjamu dalam doa yang semu.

7. Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kita kembali bertemu dalam surga.

8. Bingkai cinta dalam Islam adalah pernikahan yang membuat hidup tampak mulia dan bersahaja.

9. Cinta sejati tidak pernah berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga-Nya.

10. Karena aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah menghilang.

11. Allah maha kuasa dan Allah maha tahu, jadi meskipun aku dan kamu tidak menjadi satu, insya Allah ini adalah yang terbaik.

12. Mati tanpa cinta dihati, adalah kematian terburuk dari segala kematian di dunia.

Kata-kata Mutiara Islami tentang Semangat Hidup

13. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Q.S Al-Baqarah: 286)

14. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. (Ali bin Abi Thalib)

15. Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia. (Ali bin Abi Thalib)

16. Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar. (Muhammad Ali).

17. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (Q.S Ar Rad: 11)

18. Engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya. Jika engkau tidak melihat-Nya, sesungguhnya dia pasti melihatmu. (HR Muslim)

19. Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu. (Ali bin Abi Thalib)

20. Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang. (Ali bin Abi Thalib)

21. Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan tentang hidup. (Aa Gym)

22. Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah. Dan pada saat ia melawanmu, bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu. (Ali bin Abi Thalib)

Baca Juga:

Kata-kata Mutiara Islami tentang Bersyukur

23. Jika Allah memberi kamu nikmat sepotong kue saja, bersyukurlah atas itu. karena Allah tidak membuat kamu meminta-minta kepada orang lain untuk mendapatkannya.”

24. Hidup adalah tentang sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah.

25. Bersyukur atas segala nikmat dari Allah. Nikmat yang tampak ataupun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir ataupun nikmat batin.

26. Mengeluh hanya akan membuat hidupmu semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawamu pada jalan kemudahan.

27. Bersyukurlah atas keterbatasan yang kamu miliki karena hal itu memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri.

28. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. (Rasulullah SAW)

29. Barang siapa yang tidak mensyukuri sesuatu yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak. (HR Ahmad)

30. Tidaklah ada dari manusia melainkan; diuji dengan keselamatan agar diketahui bagaimana syukurnya, atau diuji dengan bencana agar diketahui bagaimana sabarnya. (Ibnu Qayyim)

Leave a Comment